Komisi D Bangun Sinergi dengan Baznas

Lumajang, Motim - Anggota Komisi D DPRD Lumajang mendatangi Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang, Senin (27/1). Dalam kesempatan itu, langsung ditemui Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi.
Komisi D mengunjungi Kantor DPRD Lumajang
Komisi D mengunjungi Kantor DPRD Lumajang
Kedatangan Komisi D adalah untuk berkoordinasi dan membangun sinergitas dengan Baznas. Bukan hanya Komisi D saja, ke depan diharapkan sinergitas terjalin juga dengan seluruh anggota DPRD Lumajang.

“Ini fokusnya membangun sinergi, karena Komisi D ini membidangi sosial juga. Jadi ke depan melakukan sinergi dengan Baznas, utamanya terkait sosial di masyarakat,” kata H. Atok pada Memo Timur, Selasa (28/1).

Komisi D juga akan berusaha membantu Baznas, agar pengumpulan zakat profesi di DPRD Lumajang bisa lebih optimal. Ke depan, diharapkan semua anggota DPRD menyalurkan zakatnya ke Baznas.

“Sebab selama ini pengumpulan zakat dari anggota dewan masih belum optimal,” ucapnya.

Ia menegaskan, nantinya Komisi D siap memfasilitasi Baznas untuk melakukan sosialisasi kepada anggota dewan di Kantor DPRD Lumajang. Sebagai langkah awal, semua anggota Komisi D siap menjadi pelopor, untuk menyalurkan zakat ke Baznas.

“Yang pertama akan diinisiasi, dipelopori oleh seluruh anggota Komisi D untuk menunaikan zakat 2,5 persen itu,” pungkasnya. (fit)