Longsor Terjang Rumah di Desa Ranupani

Lumajang, Motim - Hujan cukup deras melanda kawasan Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Rabu (29/1/2020), sore. Hujan sekitar 3 jam itu mengakibatkan longsor dan menerjang salahsatu rumah di desa tersebut.
Rumah di Desa Ranupani diterjang longsor
Rumah di Desa Ranupani diterjang longsor
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melaporkan, tanah milik Topo itu longsor dan mengenai bagian belakang rumah milik Lugianto. Sehingga dapur rumah tersebut mengalami rusak.

Beruntung ketika longsor sekitar pukul 5 sore itu, tidak ada orang di dalam dapur tersebut. Sehingga tidak ada korban. Material longsoran hanya menimpa atap dapur yang berukuran 2 kali 3 meter itu.

“Bapak Lugianto yang mengetahui adanya longsoran tersebut, langsung membersihkan longsoran bersama warga secara bergotong royong,” Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo, Kamis (30/1/2020).

Wawan pun menghimbau kepada masyarakat, jika hujan melanda untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Karena bencana bisa datang sewaktu-waktu. Kemudian masyarakat juga aktif melaporkan kejadian sekecilpun pada BPBD atau pihak terkait lainnya.

“Masyarakat harus waspada, hujan deras juga diprediksi akan terjadi akhir-akhir ini,” pungkasnya. (fit)