Maling Tinggalkan Sapi Curiannya

Sapi yang dicuri maling ditemukan dilahan tebu (cho)
Lumajang, Motim - Seekor sapi jenis Limusin milik Edy Supriyanto (29), warga Dusun Gentengan, Desa Condro, Kecamatan Pasirian, yang diketahui hilang dari kandangnya pada Jum,at (3/1)sekira 00.30 Wib, berhasil ditemukan dilahan tebu milik warga berjarak sekira 2 kilo meter dari rumah korban.

Sapi milik korban itu ditemukan oleh petugas gabungan terdiri dari personil Polsek Pasirian, personil Koramil, personil Satgas Keamanan Desa setempat juga bersama warga.

"Begitu ada laporan kami bersama anggota terus mendatangi rumah korban, lalu melakukan pencarian dibantu personil TNi, SKD juga warga. Pukul 05.00 Wib berhasil ditemukan," ungkap Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto, SH, MH.

Agus Sugiharto juga menjelaskan pelaku yang diduga lebih satu orang masuk ke kandang sapi milik korban dengan cara memanjat pagar tembok belakang rumah korban.

Setelah berhasil masuk terus masuk kandang sapi kemudian mengambil sapi korban lalu kabur melalui pintu belakang.

Korban mengetahui sapinya hilang dicuri maling sekira pukul 03.00 Wib, saat mendengar sapinya melolong-lolong. Curiga, korban pun terus bangun dari tidurnya terus ke kandang sapinya.

Betapa kagetnya ketika melihat salah satu sapinya hilang.  Korban terus minta tolong warga lalu dilaporkan ke perangkat desa dilanjutkan ke Polsek Pasirian.

"Patroli terus kami tingkatkan upaya menekan terjadinya kriminalitas," pungkas Agus. (cho)