Masyarakat Lumajang Juga Harus Antisipasi Virus Corona

Lumajang, Motim - Masyarakat Lumajang diminta tidak panik adanya informasi terkait bahaya Virus Corona yang terus berkembang di luar negeri. Namun masyarakat tetap harus melakukan antisipasi. Dengan cara selalu menjaga kebersihan dan menghindari datang ke negara yang rawan terjangkit virus tersebut.
Kepala Dinas Kesehatan Lumjang dr. Bayu
Kepala Dinas Kesehatan Lumjang dr. Bayu
Kepala Dinas Kesehatan Lumjang, dr. Bayu menegaskan jika hingga saat ini tidak ada laporan yang masuk pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Lumajang terkait adanya masyarakat yang telah terjangkit Virus Corona.

Ia meminta masyarakat diminta selalu mewaspadai dan mengantisipasi kemungkinan masuknya virus yang semula menular dari hewan ke hewan. Saat ini juga bisa menular dari manusia satu ke manuasia yang lainya atau sebaliknya dari hewan ke manusia.

Upaya yang penting dilakukan oleh Masyarakat yakni meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan cara memakan daging, susu, sayuran, buah buahan, olahraga istrirahat cukup, memakai masker, serta selalu berpikir positif.

“Sering cuci tangan dan muka setelah keluar rumah, jaga kebersihan diri dan lingkungan juga penting, selain pola makan,” katanya. Bagi Masyarakat yang terkena saluran pernafasan, demam, flu bisa mewaspadai dengan segera mendekti tempat medis terdekat.

Dari informasi yang diterima, ada 14 pelajar asal Lumajang berada di Huangzhou China. Atau 90 kilometer dari Wuhan, pusat wabah Virus Corona tersebut. Saat ini Pemkab Lumajang terus melakukan pemantauan kepada 14 pelajar tersebut. (fit)