Nyopet, Pemuda Asal Gondanglegi Malang Ditangkap

Lumajang, Motim - Muchmad Sholehudin (20), asal Jln Sunan Kudus RT 001 RW 001, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang, karena diduga sebagai pelaku copet.
Pelaku saat diinterogasi
Pelaku saat diinterogasi
Saat digeledah, pada saku pakaian yang dikenakan, petugas menemukan sebuah Handphone warna putih silver made in China yang diduga hasil kejahatannya.

“Saat kami interograsi, pelaku mengaku jika Handphone itu hasil nyopet,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, SH, M.Hum.

Pelaku ditangkap menjelang bubaran Ä·onser Didi Kempot yang dilaksanakan di perempatan ST Lumajang pasa Rabu (8/1), malam kemarin.

Kala itu ada warga yang sedang menonton berteriak copet. Saat ditanya, warga itu menyampaikan jika tasnya berisi uang dan Handphone dicopet.

Atas keterangan itu, Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang yang sedang melakukan pengamanan langsung melakukan penyisiran dan berhasil mengamankan pelaku lengkap dengan barang hasil kejahatan berupa sebuah Handphone buatan China.

Namun, warga yang menjadi korban aksi kejahatan pelaku Copet ini hingga sekarang belum melaporkan secara resmi ke Polres Lumajang.

“Kami berharap untuk korban Copet berupa Handphone segera lapor, karena pelakunya sudah tertangkap,” ungkapnya.

Saat ditanya informasinya banyak penonton konser Didi Kempot yang menjadi korban Copet dengan tegas Hasran mengatakan kabar hal itu iya. Tapi, hingga saat ini tak satupun korban yang melapor.

"Sekali lagi warga yang merasa jadi korban untuk segera melapor, biar bisa kami kembangkan seberapa banyak korbannya,” pungkas Hasran. (fit)