Pasca Pilkades, Keamanan Desa Harus Ditingkatkan

Lumajang, Motim - Pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), diharapkan semua keamanan di masing-masing desa lebih ditingkatkan. Masyarakat juga harus terlibat aktif dalam menciptakan keamanan di desanya.
Patroli keamanan desa pasca Pilkades
Patroli keamanan desa pasca Pilkades
Dua hari setelah pelantikan 158 kades terpilih, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq ikut melaksanakan di beberapa wilayah. Pada Jumat (10/1), lalu hingga Sabtu (11/1), dini hari, Ia berpatroli di Kecamatan Kedungjajang.

Ia menegaskan, patroli bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sekaligus memantau secara langsung kesiapan para Satgas Keamanan Desa pasca pelantikan kades terpilih beberapa hari yang lalu.

“Tujuan kita kali ini adalah memantau Satgas Keamanan Desa, nanti kita bersama-sama berpatroli ke desa-desa sekaligus bila nanti ada kejadian yang kita rasa janggal dan mencurigakan segera kita atasi bersama,” katanya.

Thoriq juga berpesan kepada satgas keamanan desa agar terus menjaga keamanan di wilayahnya. Semua peralatan dalam menjaga keamana perlu dipersiapkan, utamanya alat komunikasi.

“Saya ingin agar satgas terus menjaga dan selalu aktif patroli di desanya setiap malam, jangan sampai satgas tidak ada yang menjaga keamanan desanya. Saya juga harap satgas harus selalu membawa HT atau alat komunikasi agar antar satgas komunikasinya mudah,” pesannya. (fit)