Pejabat Diingatkan untuk Tak ‘Adu Domba’

Lumajang, Motim - Serah terima jabatan (sertijab) bagi pejabat yang baru dilantik, dilakukan di halaman Pemkab Lumajang, Senin (6/1). Dalam kesempatan itu mereka diingatkan beberapa hal oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati.
Sertijab pejabat baru di Pemkab Lumajang
Sertijab pejabat baru di Pemkab Lumajang
Salah satunya adalah, pejabat diminta untuk tidak mudah melakukan adu domba. “Tinggalkan sifat adu domba,” tegas Indah.

Ia juga ingin para pejabat bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik mungkin. Dirinya tak ingin ada pejabat yang melaksanakan tugas dan fungsi hanya karena ingin dipuji oleh pimpinan.

“Jangan malah mengerjakan fungsi dan tugas orang lain hanya karena ingin dipuji oleh pimpinan, lakukan koordinasi. Bekerja saja sesuai dengan tugas fungsi,” ujarnya.

Wabup pun meminta kepada seluruh ASN maupun para pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang untuk menerima semua tugas dan jabatan sebagai amanah. “Jabatan itu adalah amanah dari Allah, tidak ada sesuatu yang kebetulan, tapi semua karena kehendak Allah,” jelasnya.

Lanjutnya, Ia meminta agar para pejabat melaksanakan tugas dan fungsi dengan didasarkan pada dimensi ketuhanan, dimensi kepemimpinan dan dimensi kedisiplinan. Indah optimis dengan ketiga dimensi tersebut, para pejabat akan dapat melaksanakan tugas dengan baik. (fit)