Pekan Olahraga Pelajar akan Digelar Pertengahan Maret 2020

Lumajang, Motim - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) tahun ini. Dijadwalkan, Popkab ke-III itu digelar pada pertengahan Maret. Tepatnya pada 16-20 Maret 2020.
Persiapan Popkab Lumajang 2020
Persiapan Popkab Lumajang 2020
Cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan atau dilombakan mengacu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020. Karena atlet yang berkompetisi di Popkab diproyeksikan untuk Popda 2020.

Ada 14 cabor yang akan dilombakan dan pertandingankan. Diantaranya atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, gulat, karate, panahan, pencak silat, renang, pentaque, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, dan tenis meja.

Persiapan sudah mulai dilakukan Dispora demi suksesnya gelaran tersebut. Pihaknya juga sudah mengawali koordinasi dengan perwakilan dari 14 pengurus cabor itu di Kantor Dispora, Rabu (29/1/2020).

“Popkab ini diikuti pelajar dari SMP, MTS, SMA, SMK, MA,” ungkap Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Lumajang, Achmad Rofik.

Seperti Popkab sebelumnya, para pelajar ini akan membela kecamatan masing-masing sesuai dengan domisili. Bukan tempat mereka bersekolah. (fit)