Pencuri Gula PG Jatiroto Ternyata Karyawan Outsourching

Lumajang, Motim - Pencurian gula di gudang PTPN XI pabrik gula Jatiroto pada Sabtu (11/1), dini hari kemarin itu dibenarkan oleh kepala bagian Akuntansi Keuangan dan Umum Pabrik Gula Jatiroto, Ubaidillah.
Pelaku diamankan polisi
Pelaku diamankan polisi
Pelaku yang tertangkap tangan melakukan tindak pidana pencurian gula yang kini sudah diamankan Polsek Jatiroto itu bernama Dedi Suryanto. “Pelaku ini karyawan outsourching yang ditugaskan di PG Jatiroto,” tutur Ubaidillah kepada Memo Timur via WhatsApp, Rabu (15/1).

Keterangan pelaku Dedi kata Ubaidillah, pencurian gula ini sudah dilakukan beberapa kali dan terakhir Sabtu dini hari kemarin dan tertangkap tangan.

Saat ini pelaku yang diamankan berjumlah 6 orang. Ada yang ditangkap ada pula yang menyerahkan diri. Semuanya bekerja sebagai Satpam PG Jatiroto.

Untuk sementara kerugian akibat pencurian kemarin diketahui sejumlah 9 sak gula masing-masing berisi 50 kg. “Estimasi harga gula saat ini 11.400/kg. Sementara hanya itu kerugiannya,” ungkapnya lagi.

Saat ditanya apakah ada sanksi kepada para Satpam yang terbukti melakukan tindak pidana pencurian gula itu atau cukup dengan diproses hukum, Ubaidillah menyampaikan masih belum ditentukan oleh pihak managemen.

Sanksi itu sendiri dapat diputuskan setelah mengetahui hasil penyelidikan dan pengembangan dari pihak kepolisian.

“Mengenai antisipasi dan peningkatan keamanan, masih dibahas oleh pihak managemen,” pungkas Ubai. (cho)