Penetapan Kepala Dispendukcapil Tunggu Rekomendasi Pusat

Lumajang, Motim - Pelantikan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil seleksi jabatan tidak dilakukan secara bersamaan. Pasalnya 5 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja yang dilantik, sehari sebelum pergantian tahun, Selasa (31/12).
Pelantikan Kepala OPD hasil seleksi jabatan
Pelantikan Kepala OPD hasil seleksi jabatan
Seperti diketahui, sebenarnya ada 6 lowongan jabatan setingkat eselon 2 di Pemkab Lumajang yang dibuka oleh panitia seleksi. Satu jabatan yang masih belum ditetapkan itu adalah untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat menyampaikan, dari 6 jabatan tersebut, khusus Kepala Dispendukcapil yang masih belum mendapat persetujuan dari pemerintah pusat.

“Untuk Dispendukcapil, masih proses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sudah kita usulkan,” katanya, Kamis (2/1).

Taufik menjelaskan, pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri. Hal itu sesuai dengan arahan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Karena SK-nya dari Kemendagri, rekomendasi KASN harus ke Kemendagri,” ujarnya.

Ia pun berharap, proses ini bisa secepatnya bisa selesai. Agar jabatan definitif Kepala Dispendukcapil Lumajang bisa segera terisi. “Namanya sudah kita kirimkan, kita tinggal tunggu turunnya (surat dari pusat) saja,” pungkasnya. (fit)