Pengisian Jabatan Direktur PDAM Belum Ada Kejelasan

Lumajang, Motim - Hingga Januari 2020, jabatan definitif Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lumajang masih kosong. Belum ada kejelasan kapan jabatan itu akan diisi. Karena nampaknya belum juga ada proses yang dilakukan Pemkab Lumajang untuk menentukan direktur definitif.
PDAM Lumajang
PDAM Lumajang
Seperti diketahui, sudah berbulan-bulan jabatan tersebut mengalami kekosongan setelah direktur yang lama sudah pensiun. Kemudian Tulus Triwibowo ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Direktur PDAM Lumajang.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian, Agus Setiawan saat dikonfirmasi Memo Timur menyampaikan, memang sejauh ini masih belum ada proses perekrutan yang dilakukan. “Masih belum ada proses,” katanya, Senin (6/12).

Ditanya terkait rencana kapan proses itu akan dimulai, pihaknya juga masih belum bisa menentukan. Karena hingga saat ini masih sebatas melakukan koordinasi-koordinasi dengan pihak terkait.

“Intinya masih belum mulai. Kami masih menunggu, kami masih koordinasi-koordinasi,” ujarnya singkat saat dihubungi via telepon.

Pada awal November 2019 lalu, sebenarnya Bupati Lumajang, Thoriqul Haq sempat menyampaikan pada wartawan, terkait rencana pengisian pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut. Namun rencana itu tak kunjung dilaksanakan.

Saat itu Ia menyampaikan, akan dibuka pendaftaran untuk jabatan Direktur PDAM untuk menemukan pimpinan yang sesuai kriteria yang diinginkan Pemkab. “Nanti ada asesmen, feet dan proper test,” katanya pada wartawan.

Sehingga sosok direktur yang terpilih adalah yang benar-benar dibutuhkan oleh perusahaan. Serta bisa menjalankan perusahaan dengan baik. Ia juga ingin direktur yang baru nanti, bisa bekerja keras.

“Sampai pada menemukan figur yang betul-betul bisa bekerja keras untuk memperbaiki PDAM,” kata dia. (fit/cho)