Pergantian Tahun, Ratusan Pejabat Dimutasi

Pelantikan dan pengukuhan pejabat Pemkab Lumajang. (*) 
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang Thoriqul Haq melakukan mutasi pejabat, sehari sebelum pergantian tahun. Ada seratus lebih pejabat yang dimutasi yang meliputi pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas.

Total ada 114 pejabat yang dilantik bupati di Pendopo Arya Wiraraja, Selasa (31/12). Dengan rincian 5 pimpinan tinggi pratama (eselon 2), 42 administrator (eselon 3), dan 67 pengawas (eselon 4).

Selain itu, bupati juga melakukan pengukuhan terhadap 26 pejabat. Diantaranya, 2 pimpinan tinggi pratama, 11 administrator, dan 13 pengawas.

Dalam kesempatan itu, bupati menegaskan, bagi pejabat yang baru dilantik atau dikukuhkan harus segera menambah informasi dan meningkatkan kemampuan. Hal ini agar pemerintah bisa lebih baik lagi.

"Saya tekankan yang pertama update dan upgrade, sekarang sudah banyak cara untuk mengupdate informasi dan mengupgrade skill kita," tegasnya.

Karena Thoriq ingin, di tahun yang baru, 2020, dengan adanya pejabat yang baru dilantik atau dikukuhkan tersebut, tata kelola pemerintahan di Pemkab Lumajang bisa berjalan lebih optimal dibandingkan tahun sebelumnya. (fit)