Petugas Gabungan Amankan 4 Pasangan Bukan Suami Istri

Lumajang, Motim - Empat pasangan bukan suami istri terjaring operasi gabungan yang dilakukan Polres Lumajang pada Minggu (19/1), antara pukul 23.00-24.00 WIB.
4 pasangan mesum saat diamankan di Polres Lumajang
4 pasangan mesum saat diamankan di Polres Lumajang
Empat pasangan mesum yang identitasnya dirahasiakan ini terdiri dari dua pasangan muda mudi dan dua pasangan lagi tergolong setengah tua.

“Ada yang dari Lumajang juga ada dari Jember,” ungkap Kasat Sat Shabara Polres Lumajang, AKP Jauhar Ma' Arif, SH.

Ke Empat pasangan bukan suami istri kemudian diboyong ke Polres Lumajang untuk dilakukan pendataan, sekaligus pembinaan agar kedepan tidak melakukan perbuatan seperti ini lagi.

Selain itu, ke empat pasangan ini diwajibkan untuk absen setiap hari di Polres Lumajang. “Kami juga berkoordinasi dengan dinas terkait untuk pembinaan selanjutnya,” ungkapnya lagi.



Masih kata Kasat Sabhara, operasi gabungan seperti ini memang rutin dilakukan setiap Minggu sekali, bertujuan menekan terjadinya aksi kriminalitas semisal curanmor, curat, curas alias begal, curwan dan kejahatan lainnya. Soal Narkotika juga menjadi target operasi.

Sasaran operasi adalah sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan aksi kriminalitas dan tempat hiburan malam juga penginapan.

“Operasi kemarin nihil Narkotika dan barang terlarang lainnya. Hanya dapat 4 pasangan bukan suami istri itu aja,” pungkasnya.(cho)