Polsek Jatiroto Tangkap 6 Pencuri Gula PG Jatiroto

Lumajang, Motim - Aksi pencurian gula di gudang penyimpanan PG Jatiroto berhasil digagalkan oleh aparat kepolisian setempat.


6 orang yang identitasnya masih dirahasiakan sudah mendekam di rumah tahanan (Rutan) Polsek Jatiroto.

Kapolsek Jatiroto, AKP Bambang Supeno, SH ketika dikonfirmasi Memo Timur via telepon membenarkan jika pihaknya sudah mengamankan 6 orang yang diduga sebagai pelaku pencurian gula.

“6 orang dimaksud sudah kami amankan. Kasusnya terus dikembangkan,” ungkap Kapolsek Jatiroto.

Kapolsek menceritakan, sebenarnya Laporan Polisi tentang pencurian gula itu sudah lama dan masih dalam proses penyelidikan.

Namun, Kemarin itu, salah satu pelaku kepergok melakukan pencurian gula di gudang PG Jarito dan tertangkap petugas. Saat diinterogasi, pelaku itu menyampaikan jika dirinya tidak bekerja sendirian. Melainkan dibantu dengan beberapa temannya lagi.

Atas keterangan pelaku, pihaknya terus mencari keberadaan beberapa orang yang disebutnya itu. Alhamdulillah, pihaknya berhasil mengamankan 5 orang lagi.

“Awalnya satu pelaku berhasil diamankan. Setelah dikembangkan 5 pelaku diamankan. Total ada 6 pelaku yang diamankan,” ungkapnya.

Para Satpam itu sering kali berkumpul lalu merencanakan tindak pidana pencurian gula yang ada di gudang penyimpanan milik PG Jatiroto.

Nah kemarin, pelaku kepergok mencuri dan ditangkap. “Maaf, kami belum bisa memberikan identitas pelaku. Sepertinya pelakunya bisa bertambah satu atau dua orang lagi,” pungkasnya.

Informasi yang berhasil diperoleh Memo Timur di lapangan, aparat kepolisian setempat tidak hanya mengamankan 6 orang yang diduga sebagai pelaku pencurian gula milik PG Jatiroto. Melainkan juga mengamankan 9 karung gula dan 1 unit motor. (cho)