Sapi Warga Selok Awar-awar Hilang, Ditemukan di Bades

Lumajang, Motim - Kasus pencurian sapi kembali terjadi di Kabupaten Lumajang. Kali ini sapi milik Mohamad Sholihin (29), warga Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian yang dicuri. Namun beruntung berkat kesigapan warga setempat bersama petugas, sapi tersebut kemudian berhasil ditemukan.
Sapi ditemukan di Desa Bades
Sapi ditemukan di Desa Bades
Pencurian satu ekor sapi betina jenis blesteran limusin itu terjadi, Kamis (23/1). Pemiliknya mengetahui sapinya hilang sekitar pukul 6 pagi. Ia kaget, sapi berumur 2 tahun itu sudah tidak ada.

Mengetahui sapinya hilang, korban pun segera melapor ke Polsek setempat. Kemudian bersama polisi, Satgas Keamanan Desa (SKD), koramil, dan warga setempat melakukan upaya pencarian. Mereka dibagi menjadi dua tim untuk melakukan pencarian.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya sapi tersebut berhasil ditemukan di Desa Bades, Kecamatan Pasirian. “Ditemukan 15 kilometer dari Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Kasubag Humas Polres Lumajang, Iptu Catur Budi Bhaskara.

Dari olah TKP, diduga pelaku dengan mudah melakukan pencurian itu. Pelaku masuk ke dalam kandang sapi dengan cara membuka pintu kandang yang terbuat dari bambu itu. “Kemudian melepas tali tampar yang terikat pada sapi dan membawa kabur sapi,” ucapnya. (fit)