Sawar Tewas Tersengat Listrik Saat Potong Dahan Pohon

Kondisi mayat korban (cho) 
Lumajang, Motim - Diduga tersengat Aliran Listrik seorang wiraswasta diketahui bernama Sawar (56), warga Dusun Krajan, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, tewas dengan kondisi luka bakar pada tangan dan paha pada Selasa (31/12) sekira pukul 08.30 Wib.

Kapolsek Yosowilangun Iptu Suhari, S.Pd menyampaikan pagi itu korban bersama istrinya pergi ke rumah menantunya di Dusun Meleman Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun..

Setiba disana, korban terus memanjat pohon waru yang terletak didepan rumah menantunya lalu memotong dahan-dahannya. Beberapa saat kemudian istrinya yang kala itu berada tak jauh dari lokasi kejadian mendengar suara meledak dari atas pohon yang diduga akibat konsleting listrik.

Dan korban ditemukan istrinya sudah berada ditanah dalam kondisi terlentang tak sadarkan diri. Melihat itu, istrinya berteriak minta tolong. Warga yang mendengar pun berdatangan kelokasi.

Saat diperiksa oleh warga korban dekahui sudah meninggal dunia."Kami bersama anggota melihat korban berada di pohon waru dalam kondisi sudah meninggal,"tuturnya.

Korban dinyatakan meninggal dunia akibat tersengat listrik dikuatkan dengan adanya bekas luka bakar pada tangan dan pahanya serta dahan pohon waru yang juga ada bekas terbakar tepat. ditempat dahan yang menempel kabel listrik tegangan tinggi.

Keluarganya kata Suhari juga tidak menghendaki mayat korban dioutopsi karena murni tersengat aliran listrik. Keluarga korban juga membuat surat pernyataan menolak outopsi.

"Usai dilakukan pendataan dan visum luar, mayat korban terus dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan," tegas Suhari. (cho)