Semalam 2 Kali Kecelakaan Tragis, 2 Meninggal Dunia

Lumajang, Motim - Dalam semalam, Senin (27/1/2020) terjadi 2 kali kecelakaan tragis di jalanan Lumajang. Yakni di Jalan Lingkar Timur (JLT) Desa Selok Gondang, Kecamatan Sukodono dan Jalan Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko. Dua kecelakaan itu mengakibatkan 2 orang meninggal dunia.
Korban tewas dalam kecelakaan di JLT
Korban tewas dalam kecelakaan di JLT
Sat Lantas Polres Lumajang melaporkan, kecelakaan pertama di JLT terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Seorang pengendara motor, Asmad (51), tewas setelah menabrak bagian belakang truk yang berhenti.

Warga Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto itu menggunakan motor Yamaha Vega N 3645 ZI dan melaju dari arah selatan ke utara. Kemudian tiba-tiba menabrak truk gandeng P 9365 B yang berhenti dan sudah memberi tanda. Diduga melaju sangat kencang, Asmad tewas saat itu juga.

Kecelakaan kedua di Jalan Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Pengendara motor, Sukardi (49), warga Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian itu tewas setelah terjatuh dan terlindas truk.

Mengendarai motor Honda Supra N 2631 TF, korban melaju dari arah selatan ke utara. Ia berusaha mendahului kendaraan truk gandeng N 8859 UZ yang yang ada di depannya.

Saat mendahului tersebut dia berpapasan dengan kendaraan lain yang berjalan dari arah berlawanan. Sehingga korban banting setir ke kiri kemudian jatuh dan masuk ke kolong truk gandeng hingga tewas saat itu juga.

Kasat Lantas Polres Lumajang melalui Penyidik Unit Laka, Bripka Suprastianto, SH menyampaikan, kecelakaan di 2 tempat berbeda itu, lantaran pengendaranya yang kurang berhati-hati.

“Karena kurang waspada, akhirnya terjadilah kecelakaan hingga meninggal dunia,” katanya. (fit/cho)