Semalam Maling Sapi Bobol 2 Kandang

Lumajang, Motim - Aksi pencurian sapi terus terjadi. Kali ini menimpa Samiun (58), warga Dusun Suko, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang Kota.
Petugas saat memeriksa kandang sapi salah satu korban
Petugas saat memeriksa kandang sapi salah satu korban
Seeokor sapi milik korban ditemukan raib dari kandangnya pada Kamis (2/1), sekira pukul 06.30 WIB, saat hendak membersihkan kandang sapinya.

Korban bingung dan panik karena yakin jika sapinya dicuri maling, korban terus melaporkan kejadian itu ke petugas kelurahan setempat, dilanjutkan ke Satgas Keamanan Desa, Babinsa juga Babinkamtibmas lalu dilakukan pencarian bersama-sama dengan mengikuti jejak kaki sapinya.

Tapi, upaya itu tidak membuahkan hasil. Padahal pencarian itu juga menerjunkan anjing pelacak.

“Pencurian sapi yang menimpa korban ini sudah ditangani kepolisian Pak. Mudah-mudahan segera ketemu, kasihan korban,” kata Agus Priono kepada media.

Hari Purwanto menambahkan pencurian sapi juga menimpa Siyitno (74), Dusun Krajan, Desa Besuk, Kecamatan Tempeh. Seekor sapinya amblas dicuri maling.

“Korban mengetahui sapi amblas dicuri maling Kamis (2/1), sekira pukul 04.00 WIB. Pintu kandangnya ditemukan rusak oleh korban,” tambahnya.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, SH, M.Hum ketika dikonfirmasi terkait pencurian sapi di wilayah Dusun Suko dan Dusun Krajan menyampaikan sudah ditangani dan saat sedang proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Identitas yang dicurigai sebagai pelaku pencurian sapi milik korban sudah kami kantongi, sekarang dalam pengejaran,” tegas Hasran.(cho)