SiPerlu akan Diterapkan Juga di Pemerintahan Desa

Lumajang, Motim - Sistem Informasi Presensi Pemerintah Kabupaten Lumajang (SiPerlu) nantinya bukan hanya diterapkan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lumajang saja. Namun juga akan diterapkan bagi aparatur yang ada di pemerintahan desa.
Plt Kepala DPMD Lumajang Syamsul Arifin
Plt Kepala DPMD Lumajang Syamsul Arifin
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lumajang, Syamsul Arifin menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan aparatur di pemerintahan desa.

“Ini masih kita koordinasikan, dan kita siapkan semuanya, sehingga dalam tempo singkat, ini bisa segera terwujud,” katanya.

Syamsul juga mengatakan, bahwa dengan adanya SiPerlu, diharapkan agar ke depan semua Aparatur pemerintah desa dapat lebih meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut dia, nantinya presensi Siperlu di masing-masing Pemerintah Desa ini pun, juga bakal diberlakukan sama dengan instansi-instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang yang telah berjalan selama ini.

“Sementara ini masih manual. Jadi, saya kira ini masih tidak begitu efektif, sehingga pemantauan teman-teman perangkat tidak maksimal. Dengan adanya SiPerlu yang akan direncanakan ini, harapan kami semua perangkat dapat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya dengan baik,” harapnya. (fit)