Tim DVI akan Ungkap Penyebab Kematian Mr. X

Lumajang, Motim - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Dokkes Polda Jatim sudah tiba di Lumajang, Selasa (21/1). Mereka langsung melakukan identifikasi pada potongan tubuh manusia tanpa kepala yang tidak dikenali alias Mr. X yang ditemukan di Pantai Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian.
Tim DVI Polda Jatim bersama Polres Lumajang
Tim DVI Polda Jatim bersama Polres Lumajang
AKBP dr. Bambang dari Tim DVI menyampaikan, pemeriksaan yang dilakukan pihaknya akan menyesuaikan dengan kondisi mayat yang tidak lengkap bagian tubuhnya itu. Tim DVI juga akan semaksimal mungkin untuk mengungkap identitas Mr. X itu.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin. Karena ini masih Mr. X, kita akan coba melakukan identifikasi. Apapun yang kita temukan di sana, jadi kita coba nanti memeriksa dari potongan tubuh tersebut,” katanya pada wartawan di RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Selain mengungkap identitas mayat tersebut, Tim DVI juga akan berusaha mengungkap penyebab kematiannya. “Kita akan mencoba memeriksa lebih jauh. Barangkali bisa ditemukan penyebab kematian jenazah tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, bila diperlukan nanti pihaknya akan melakukan pemeriksaan DNA mayat tersebut. “Kita akan ambil sampel DNA, kemudian akan kita kirim ke Labfor atau Lab DNA yang kita punya,” jelasnya.

Namun sebelum itu, menurutnya, jika ada laporan dari masyarakat yang mengaku saudara atau keluarga, juga bisa dilakukan pemeriksaan langsung padanya. “Kita coba ambil sampel pembanding untuk menentukan identasnya,” ucapnya. (cho/fit)