Usaha Besi Tua di Embong Kembar Mengganggu Pengguna Jalan

Petugas menertibkan usaha besi tua di kawasan Embong Kembar. (*)
Lumajang, Motim - Kawasan Jl. Gubernur Suryo atau lebih dikenal Embong Kembar sudah direncakan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Namun di kawasan tersebut masih ada sejumlah bangunan dan kegiatan yang bisa menganggu pengguna jalan serta mengurangi keindahan.

Salahsatunya adalah keberadaan usaha besi tua. Karena terlihat banyak barang bekas yang juga berada di bahu jalan. Hal ini yang kemudian mendapat sorotan masyarakat di akhir-akhir ini. Khusunya di media sosial.

Pihak terkait dari Pemkab Lumajang pun kemudian turun ke sana untuk melakukan penertiban. Pemilik usaha diminta memindah barang bekas itu ke dalam tempat usahanya. Serta diingatkan untuk tak lagi menggunakan bahu jalan sebagai tempat barang bekas.

"Penertiban usaha barang bekas yang berada di kawasan Embong Kembar dilakukan agar nantinya tetap rapi, bersih, indah dan tidak mengganggu pengguna jalan," ujar Kepala Satpol PP Lumajang Matali Bilogo, Kamis (16/1).

Ia sempat menyampaikan pada usaha tersebut untuk ikut membantu menjaga keindahan kawasan tersebut. "Saya harap pemilik membantu menata kawasan perkotaan dengan cara merapikan tempat usahanya,” ujarnya.

Lanjutnya, pemilik usaha lainnya di kawasan tersebut juga diharapkan bisa ikut serta menjadikan Embong Kembar sebagai RTH. Karena selama ini, sejumlah upaya oleh dinas terkait sudah dilakukan. (fit)