9 Ribu Bibit Pohon Ditanam di Kawasan Ranupani

Lumajang, Motim - Sekitar 9 ribu bibit pohon ditanam di kawasan Ranupani, Kecamatan Senduro, 8-9 Februari 2020. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati menyampaikan, kegiatan tersebut akan melibatkan berbagai pihak.
Kawasan Ranupani Kecamatan Senduro
Kawasan Ranupani Kecamatan Senduro
“Baik dari Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Lumajang, Forum CSR, jajaran Balai Besar TN-BTS, TNI-Polri, Komunitas Pecinta Alam dan para pegiat seni untuk menyemarakkan rangkaian,” katanya.

Lanjutnya, peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mencapai sekitar seribu orang. Selain pecinta alam dari Lumajang dan Malang, ada juga para pecinta alam yang berasal dari luar daerah, diantaranya Jakarta, Bogor, Bandung, dan Surabaya.

Ia menegaskan, bahwa kegiatan Tandur Bareng yang dilakukan nantinya, bukan hanya bersifat kegiatan simbolis saja. Namun, kegiatan penanaman pohon secara langsung dan serentak dilakukan bersama di beberapa tempat yang sudah menjadi titik lokasi penanaman.

Selain menanam pohon, ada acara sarasehan itu juga akan dihibur dengan penampilan komunitas seni, salah satu pengisi acaranya akustik gunung, pembacaan puisi, dan beberapa penampilan dari pegiat seni Lumajang maupun Malang. (fit)