Antisipasi Kenakalan Remaja, Para Pelajar Diberi Pembinaan

Lumajang, Motim - Melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap para pelajar SMP dan SMA memerlukan strategi dan konsep kegiatan yang menarik. Hal itu bertujuan untuk menarik minat pelajar untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan penyuluhan tersebut.
Penyuluhan dan pembinaan pada para pelajar
Penyuluhan dan pembinaan pada para pelajar
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lumajang pun langsung ke sekolah-sekolah untuk penyuluhan dan pembinaan terkait kenakalan remaja. Hal ini bertujuan memberikan edukasi tentang bahaya kenakalan remaja, efek samping negatif bagi kesehatan dan masa depan dari penggunaan obat-obatan terlarang, serta dampak hukum dari kenakalan remaja yang dilakukan.

Kepala Satpol PP Lumajang, Matali Bilogo menjelaskan dengan kegiatan penyuluhan yang sedikit berbeda dengan kegiatan penyuluhan lainnya. Diharapkan dapat menarik minat peserta penyuluhan serta lebih menyenangkan.

“Melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar harus dengan strategi yang jitu agar mereka tidak bosan dan bisa menerima materi dengan baik. Maka dari itu Satpol PP Goes to School selalu menampilkan materi dengan cara-cara yang menyenangkan agar bisa diterima pelajar dengan baik,” terangnya.

Matali berharap program Satpol PP ini, para pelajar tidak lagi melakukan perilaku kenakalan remaja, sehingga tingkat kenakalan remaja menjadi turun.

Sementara, Kepala Seksi Penyuluhan Masyarakat Satpol PP Kabupaten Lumajang, Indira Maya Nilamsari menyampaikan, untuk melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada para pelajar harus dengan cara yang berbeda dan strategi yang sesuai dengan karakteristik generasi millenial saat ini. (fit)