Atasi Stunting, Budidaya Ikan Tawar akan Dioptimalkan

Lumajang, Motim - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang, Agus Widarto menyampaikan, pihaknya punya cara untuk mengatasi masalah stunting. Karena Kabupaten Lumajang juga tidak lepas dari permasalaan stunting.
Budidaya Ikan Tawar di Ranu Klakah
Budidaya Ikan Tawar di Ranu Klakah
Ia menegaskan, akan menggencarkan Program Gerakan Mengawal Pertumbuhan Usaha Rakyat (GEMPAR) demi menekan angka stunting gizi buruk terhadap anak, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui program tersebut, pihaknya bermaksud untuk agar masyarakat mengoptimalkan budidaya ikan tawar seperti ikan nila dan mujaer. Sehingga nantinya dapat dikonsumsi masyarakat untuk memperbaiki gizi buruk, khususnya anak dan ibu hamil.

“Ini sesuai dengan program bupati dan wakil bupati Lumajang. Nanti untuk kedepannya kami akan memasyarakatkan program GEMPAR ini, sehingga kebutuhan gizi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik,” ujarnya.

Agus Widarto pun yakin, jika program tersebut berjalan dengan baik bisa benar-benar meminimalisir adanya kasus stunting atau gizi buruk terhadap ibu hamil dan anak-anak. Sehingga angka stunting dan gizi buruk di Lumajang bisa menurun. (fit)