Atlet Panahan Lumajang Raih 2 Emas dalam Kejuaraan di Bali

Lumajang, Motim - Atlet Panahan dari Kabupaten Lumajang kembali menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Wahyu Hardika Triatmaja berhasil meraih 2 medali emas pada kejuaraan Fast Internal Competition di Bali, yang diselenggarakan sejak tanggal 22-26 Februari 2020.
Atlet Panahan Lumajang Raih 2 Emas
Atlet Panahan Lumajang Raih 2 Emas
Kompetisi tersebut diikuti oleh Provinsi Bali, Jawa Timur, DI Yogjakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Batam dan Lampung. Wahyu Hardika yang merupakan Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang.

Ia berhasil meraih medali emas pertama setelah memperoleh point terbanyak di nomor total skor Divisi Nasional Standard Bow Jarak 40 meter. Sementara medali emas kedua diperolehnya di nomor Aduan Divisi Nasional Standard Bow Jarak 40 meter kelompok umum putra dan mengalahkan tuan rumah Provinsi Bali di posisi kedua dan Kota Surabaya di posisi ketiga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang, Paimin saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet khususnya dalam cabang olahraga panahan.

“Terimakasih bnyak atas prestasi olahraga di Kabupaten Lumajang, itu juga menunjukkan pembinaan olahraga semakin meningkat, tentu hal ini sangat membanggakan untuk kami,” ungkapnya. Rabu (27/2/2020).

Di sisi lain, pelatih Fast Satria Pandhita Archery Club Lumajang, tempat Wahyu berlatih menuturkan, Wahyu adalah satu-satunya atlet Lumajang yang berangkat pada kejuaraan tersebut mewakili Kabupaten Lumajang.

“Selain untuk menjajal kemampuan bermain busurnya, Wahyu juga ingin menunjukkan bahwa Kabupaten Lumajang memiliki kemampuan di cabang olahraga Panahan,” ucapnya.

Andik Sukma juga menjelaskan, Wahyu Hardika adalah atlet panahan yang menjadi salah satu tumpuhan Kabupaten Lumajang pada PORPROV VII 2021 yang diharapkan mampu menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kabupaten Lumajang. (fit)