Baznas Bantu Pembangunan Madrasah di Ranu Pani

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang ikut membantu proses pembangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro. Hal ini juga sebagai upaya Baznas untuk ikut mengembangkan dakwah di kawasan tersebut.
Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi
Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi
Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, MI yang dibangun ini merupakan tindak lanjut pengembangan dari Taman Kanak-kanak atau Raudhatul Athfal (RA) yang sudah ada.

Atok menyebut, pembangunan di wilayah tersebut tentunya memiliki kekhususan sendiri. Salahsatunya karena kultur pendidikan yang ada di kawaasan tersebut berbeda dengan yang ada di kawasan perkotaan.

“Di sana beda dengan yang ada di kecamatan lain atau di kota. Kita punya komitmen untuk mengembangkan dakwah di sana,” katanya, Kamis (20/2/2020).

Ia menjelaskan, meskipun lembaga pendidikan Islam, namun yang sekolah di sana bukan hanya anak-anak muslim saja. “Namun anak-anak Hindu juga banyak yang sekolah di sana,” ujar Atok pada Memo Timur.

Dalam pembangunan ini, Baznas juga menggandeng pihak-pihak lain agar ikut membantu pembangunan tersebut. Mulai dari Kementerian Agama (Kemenag) Lumajang, Kelompok Kerja Kepala Madrasah Lumajang, Pemkab Lumajang dan lainnya.

“Nanti kita juga minta bantuan dari Bank Syariah, untuk menyalurkan dana CSR-nya di sana,” pungkasnya. (fit)