Bunda Indah: Tak Boleh Ada Kegiatan Fiktif di Desa

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) menghadiri kegiatan Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa (DD) Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2020, di JX International Convention dan Exhibition Surabaya, Selasa (25/2/2020).
Indah Amperawati menghadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa
Indah Amperawati menghadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa
Usai acara tersebut, Ia berharap penggunaan DD di Lumajang bisa sesuai aturan yang ada. Sehingga akan dilakukan pengawalan yang ketat pada desa-desa. “Untuk meminimalisir atau menekan sekecil mungkin penyalahgunaan keuangan dana desa maupun ADD,” ungkapnya.

Indah juga tak ingin ada kegiatan fiktif di desa. “Tidak boleh ada lagi kegiatan-kegiatan yang fiktif, tidak boleh ada lagi kepala desa yang tidak mengerti tentang bagaimana pengelolaan keuangan itu dilakukan,” tegasnya.

Ia pun mengharapkan, agar penyaluran DD di tahun 2020, khusunya di Kabupaten Lumajang dapat dioptimalkan melalui program-program pemberdayaan SDM dan pengembangan ekonomi masyarakat.

Kemudian demi percepatan penyaluran DD, dirinya meminta kepada Sekretaris Daerah untuk mengkoordinasikan hal tersebut dengan semua intansi terkait. Sehingga DD dapat segera tersalurkan pada tahap pertama 100 persen. (fit)