Cuaca Ekstrem, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Lumajang, Motim - Bagi pemilik kendaraan, harus lebih berhati-hati ketika memarkirkan kendaraannya. Karena cuaca ekstrem masih diprediksi akan melanda kawasan Kabupaten Lumajang akhir-akhir ini. Selain mengancam keamanan jiwa, juga kendaraan yang dimiliki.
Pohon tumbang menimpa mobil
Pohon tumbang menimpa mobil
Seperti yang terjadi Jumat (7/2/2020), satu unit mobil Brio tertimpa pohon tumbang saat hujan deras dan angin kenjang terjadi. Mobil dengan nomor polisi N 1884 IH itu sedang terparkir di depan rumah toko (ruko) di kawasan Jalan Hayam Wuruk atau Kawasan Toga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melaporkan, pohon yang menimpa mobil itu jenis Kenari yang berdiameter 35 sentimeter dan panjang 20 meter. Akibatnya, mobil milik Yohanes Ananta, warga Kabupaten Malang itu mengalami kerusakan di bagian atas.

Selain mobil, ruko tersebut juga ikut mengalami kerusakan. “Atap ruko yang terbuat dari galvalum rusak setelah tertimpa pohon,” kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Namun beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini. Selain di Kawasan Toga, pohon tumbang juga terjadi di sejumlah titik lainnya di Kabupaten Lumajang. “Pohon tumbang juga terjadi di beberapa titik lain,” ujarnya.

Wawan pun menghimbau kepada masyarakat Lumajang khususnya, agar lebih waspada akhir-akhir ini. Karena hujan deras dan angin kencang masih mengancam Lumajang. “Tetap waspada dan hati-hati,” pungkasnya. (fit)