Dua Anak SD Tewas di area Tambang Pasir milik CV. Alka

Lumajang, Motim - Tambang pasir di Lumajang kembali menelan korban jiwa. Dua anak kecil yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) tewas tenggelam di aliran Sungai Mujur, Desa Jatisari, Kecamatan Tempeh yang menjadi area pertambangan pasir, Minggu (2/2/2020).
Kasat Reskrim polres Lumajang AKP Maskur mendatangi lokasi kejadian
Kasat Reskrim polres Lumajang AKP Maskur mendatangi lokasi kejadian
Polres Lumajang melaporkan, 2 korban tersebut adah Very Agustiyar (10) Kelas 4 SD dan Thorik (7) Kelas 1 SD. Sementara korban selamat, Efril (9). Mereka semua warga Dusun Karang Tengah Desa Jatisari.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Awalnya korban bersama teman-temannya mandi di sungai yang merupakan area tambang milik CV. Alka (Direktur Jamal Abdullah).

Kemudian, salahsatu dari mereka, Thorik tenggelam. Mengetahui temannya tenggelam, Very berusaha menolong. Namun dirinya ikut tenggelam.

Akhirnya anak-anak yang lain berusaha mencari pertolongan ke warga. Tak lama kemudian warga berdatangan ke lokasi kejadian dan mencari korban tenggelam.

Kedua korban dapat ditemukan kemudian di bawa ke Puskesmas terdekat. “Setelah dilakukan pengecekan secara medis oleh dokter puskesmas Tempeh ternyata kedua korban dinyatakan meninggal dunia,” kata Kanit Reskrim Polsek Tempeh, Aiptu Hendri Harimurti SH.

Lanjutnya, saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Sementara Kasat Reskrim polres Lumajang, AKP Maskur juga sudah mendatangi lokasi kejadian. (cho)