Gedung MUI di Eks Lokalisasi Dolog Diresmikan

Lumajang, Motim - Gedung aula serbaguna milik Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lumajang di Eks Lokalisasi Dolog Desa/Kecamatan Sumbersuko diresmikan, Selasa (25/2/2020). Asisten Pemerintahan, Imam Suryadi yang meresmikan gedung tersebut.
Gedung MUI di Eks Lokalisasi Dolog
Gedung MUI di Eks Lokalisasi Dolog
Ketua MUI Lumajang, KH. Ahmad Hanif menyampaikan, pembangunan gedung ini merupakan perjuangan dari Ketua MUI sebelumnya, almarhum KH. Muflih Farid pada 2018. Gedung tersebut mulai dibangun pada 11 November 2018.

KH. Ahmad Hanif berharap gedung itu dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk berbagai kegiatan, khususnya kegiatan keagamaan. “Kami akan banyak agendakan kegiatan di sini. MUI Kecamatan Sumbersuko juga dapat bersinergi untuk memanfaatkan aula ini untuk kegiatan,” ucapnya.

Sebelum diresmikan, gedung tersebut juga sudah dibuat kegiataan keagamaan. Seperti yang dilaksanakan oleh salahsatu majelis dzikir yang rutin menggelar kegiatan tiap Selasa malam. “Sudah 13 kali berkegiatan di tempat ini,” ucapnya.

Sebelumnya, dzikir tersebut digelar di sebuah musholah yang tak jauh dari tempat gedung itu berdiri. “Mudah-mudahan keberadaan aula ini mendapatkan ridho dari Allah,” pungkasnya.

Asisten Pemerintahan, Imam Suryadi menambahkan, adanya gedung tersebut, harus bisa mempengaruhi masyarakat yang tinggal di sekitarnya. “Jangan sebaliknya kita yang ketularan,” ungkapnya.

Ia juga berharap gedung tersebut banyak bermanfaat, bisa difungsikan oleh semua pihak untuk kegiatan yang positif. Apalagi, selain MUI, Tim Penggerak PKK juga sudah melakukan aksi untuk mengubah wajah di eks lokalisasi tersebut.

“Semua komponen harus bisa bergerak bersama-sama. PKK akan menjadikan di sini sebagi kampung sayur,” ujarnya. (fit)