Indah: PAUD untuk Merangsang Kreativitas Anak

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting bagi perkembangan anak. Sehingga tenaga pendidik di PAUD juga harus paham cara mendidik anak yang paling tepat.
Indah bersama anak PAUD
Indah bersama anak PAUD
“PAUD adalah salah satu kegiatan untuk merangsang kreativitas anak, ibu-ibu harus rajin mencari informasi bagaimana cara mendidik anak yang paling tepat,” ujarnya saat membuka Gebyar PAUD Kelompok Bermain Kecamatan Pasirian di Hutan Kesambian Watu Pecak, Pasirian, Kamis (27/2/2020).

Lanjutnya, usia PAUD merupakan masa emas pertumbuhan anak. Untuk itu Bunda Indah meminta agar pada masa tersebut anak didampingi dan dipastikan mendapatkan pendidikan ilmu pengetahuan dan dasar moral yang baik.

Indah juga menjelaskan bahwa anak usia PAUD harus dipastikan selalu ceria. Orang tua diharapkan Bunda Indah dapat membatasi anak dari penggunaan gadget dan lebih sering diajak berinteraksi dengan lingkungan.

“Oleh karena itu saya mengingatkan anak-anak untuk tidak boleh sering bermain HP, ada jam-jam tertentu anak boleh bermain HP, karena HP tidak membuat anak menjadi kreatif, anak harus berinteraksi dengan alam, ajak anak belajar keluar rumah sehingga menambah pengetahuannya," tuturnya. (fit)