Istri Mantan Bupati Sjahrajad Masdar Tutup Usia

Lumajang, Motim - Kabar duka menyelimuti warga Lumajang. Hj Supadmi, istri dari mantan Bupati Lumajang Almarhum Sjahrajad Masdar tutup usia. Jenazah sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Lumajang, Kamis (20/2/2020) siang.
Prosesi pemakaman jenazah Hj Supadmi
Prosesi pemakaman jenazah Hj Supadmi
Dari informasi yang dihimpun, Hj Supadmi menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 10 pagi di RSU dr. Soetomo Surabaya, Rabu (19/2/2020). Hj Supadmi berpulang di usia 67 tahun setelah menderita komplikasi.

Sebelumnya, kakak ipar dari Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati ini sempat menjalani perawatan di RSUD dr. Haryoto. Kemudian harus dirawat di RSU dr. Soetomo Surabaya dan meninggal dunia di sana.

Prosesi pemakaman juga dihadiri berbagai jajaran, baik dari pemerintah, kepolisian, dan TNI. Termasuk Bupati Lumajang, Thoriqul Haq hadir di rumah duka Jalan Mahakam Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, untuk mengantar Hj Supadmi ke peristirahatan terakhir.

Thoriq menyampaikan, Hj Supadmi adalah sosok tauladan yang banyak memberikan pelajaran tentang nilai-nilai kehidupan. Ia pun merasa kehilangan sosok tauladan, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Lumajang.

“Saya dan Bunda Indah beberapa waktu yang lalu diberi nasehat yang mulia oleh beliau, yaitu nasehat tentang kebersamaan, sikap, perilaku dan bagaimana cara menghormati orang lain,” ujarnya.

Kemudian atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang, Thoriq menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga besar Almarhumah. “Semoga almarhumah husnul khotimah diterima di sisi Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggal untuk tetap sabar dan ikhlas dalam menerima semua,” pungkasnya. (fit)