KONI Targetkan ada 300 Atlet Ikuti Puslatkab Porprov

Lumajang, Motim - Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) Jawa Timur 2021 akan digelar di 4 kabupaten.Yakni Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Situbondo. Sebagai salahsatu tuan rumah, tentunya Lumajang akan memaksimalkan hal itu untuk meraih lebih banyak meraih medali.
Bibit atlet panahan Lumajang
Bibit atlet panahan Lumajang
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lumajang, H. Ngateman menyampaikan, pihaknya sudah mulai melakukan persiapan saat ini. Salahsatunya menyiapkan atlet-atlet berpotensi untuk mewakili Lumajang.

Ia menegaskan, kali ini pihaknya menargetkan ada 300 atlet yang bakal mengikuti Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab). Jumlah itu lebih banyak dari sebelumnya yang hanya diikuti sekitar 180 atlet saja.

“Namun jika ada lebih dari 300 atlet, tetap akan Saya tampung,” ucapnya Senin (10/2/2020).

Karena menurutnya, jumlah atlet Lumajang yang memenuhi standar untuk Porpov masih terbatas. Sehingga mulai saat ini pencarian atlet berpotensi terus dilakukan. Diantaranya melalui sejumlah ajang olahraga yang digelar tahun ini.

“Pembinaan itu tidak instan, olahrga tidak bisa instan. Harapan kita, anak-anak kita dipersiapkan dengan mantang,” ujarnya.

Ngateman menambahkan, pihaknya menargetkan Lumajang bisa menembus 10 besar papan klasemen perolehan medali pada Porprov mendatang. “Kalau bisa 10 besar, tapi mendekati posisi 5,” ujarnya. (fit)