Lumajang Masih Kekurangan Tenaga Pendamping Desa

Lumajang, Motim - Jumlah Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP P3MD) di Kabupaten Lumajang dinilai masih kurang. Karena belum ideal dengan jumlah desa yang ada.
Rapat Koordinasi TPP P3MD Kabupaten Lumajang
Rapat Koordinasi TPP P3MD Kabupaten Lumajang
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Lumajang, Syamsul Arifin menjelaskan, Tim TPP P3MD Lumajang pada 2020 terdiri dari 97 orang. Diantaranya tenaga ahli 5 orang, pendamping desa 45 orang, pendamping lokal desa 47 orang.

Ia pun menyebut, jumlah tersebut masih kurang untuk pendampingan desa di Kabupaten Lumajang. Menurutnya, idealnya total ada 112 orang. Namun Ia berharap, dengan jumlah yang ada saat ini tidak menjadi kendala.

“Mudah-mudahan kekurangan dari tim ini tidak menjadikan kendala dalam proses kinerjanya,” jelasnya, saat Rapat Koordinasi TPP P3MD Kabupaten Lumajang di Ruang Nararya Kirana Pemkab Lumajang, Selasa (11/2/2020).

Syamsul menambahkan, TPP P3MD pada akhir 2019 kemarin telah menjalankan tugas pendampingan penyusunan APBDes tahun 2020. Pada bulan Februari 2020 mendapatkan hasil 100 desa sudah menyelesaikan. Dan sisa desa yang belum masih dalam tahap revisi. (fit)