Miliki Sabu, Residivis Ditangkap

Lumajang, Motim - Kedapatan memiliki narkotika jenis sabu, seorang residivis ditangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lumajang.
Pelaku saat diamankan petugas
Pelaku saat diamankan petugas
Dalam penangkapan itu diamankan pula sejumlah barang diantaranya sebuah tas kresek berisi 1 poket sabu seberat 0,67 gram, 1 kompor sabu, 1 timbangan digital elektrik, dan 1 botol alkohol.

Untuk keperluan proses pemeriksaan juga pengembangan, SK warga desa Tegal Ciut, kecamatan Klakah berikut dengan sejumlah barang yang sudah diamankan itu terus diangkut ke Polres Lumajang.

“Dia kami tangkap di rumahnya pada Kamis (19/2), sekira pukul 05.45 WIB lengkap dengan BB itu,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Lumajang, AKP Ernowo.

Saat menjalani proses pemeriksaan kepada penyidik dia mengakui perbuatannya. “Sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sekarang sudah kami tahan di rumah tahanan Polres Lumajang,” ungkapnya lagi.

Kasat Resnarkoba juga menyampaikan sesuai catatan di kepolisian pada tahun 2010 residivis itu pernah ditangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lumajang dan sudah menjalani putusan Pengadilan Negeri Lumajang selama 4 tahun 1 bulan.

Di tahun 2015 juga pernah ditangkap Ditresnarkoba Polda Jatim terkait narkotika dan sudah menjalani putusan Pengadilan Negeri Surabaya selama 6 tahun penjara.

Di tahun 2005, pelaku ini juga pernah ditangkap Sat Reskrim Polres Jember terkait pencurian dengan pemberatan dan sudah menjalani putusan Pengadilan Jember selama 5 bulan penjara.

“Terkait kasus yang menjeratnya sekarang, pelaku dijerat pasal 112 Jo 127 UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Ernowo.(cho)