MUI akan Laksanakan Kegiatan Keagamaan di Eks Lokalisasi Dolog

Lumajang, Motim - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lumajang telah menyusun rencana kerja di tahun 2020. Ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan. Salahsatunya adalah melaksanakan kegiatan keagamaan di eks lokalisasi Dolog.
Ketua Umum MUI Lumajang KH. Ahmad Hanif
Ketua Umum MUI Lumajang, KH. Ahmad Hanif
Ketua Umum MUI Lumajang, KH. Ahmad Hanif menyampaikan, pihaknya akan terlebih dulu meresmikan aula kegiatan yang ada di Desa/Kecamatan Sumbersuko itu. Baru kemudian menyusun kegiatan-kegiatan agama yang akan digelar di sana.

“Kita kepingin membuat penataan, supaya kegiatan-kegiatan di sana berlangsung dengan baik. Utamanya kegiatan keagaaman,” ucapnya, Senin (17/2/2020).

Kegiatan keagamaan dilaksanakan di sana, menurutnya sebagai upaya untuk penyadaran kepada masyarakat. “Sebagai upaya pengentasan dan penyadaran kepada warga supaya tidak lagi seperti dulu kondisinya,” jelasnya.

Selain itu, pada tahun ini pihaknya juga merencanakan sosialisasi produk halal. “Walaupun ini memang prosesnya sudah lama, kami ingin melakukan itu, terutama ini prioritasnya adalah makanan dan minuman. Berikutnya sampai pada kosmetika,” katanya.

Kemudian di tahun 2020 juga, MUI Lumajang akan menggelar seminar kerukunan umat beragama. Meskipun kondisi kehidupan beragama di Lumajang sudah bagus dan kondusif. “Kami juga ingin ada rasa nyaman yang lebih tinggi dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (fit)