Nongkrong di Cafe, Pemuda Pasinan Diciduk Sat Reskoba

Lumajang, Motim - Dicurigai sebagai pengedar obat keras berbahaya daftar G, seorang pemuda yang lagi asik nongkrong di Cafe "Daun", yang terletak di jalan Gajah Mada taman Toga kota Lumajang diamankan petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang.
Pelaku diamankan polisi
Pelaku diamankan polisi
M. Nor Alfian asal Dusun Pasinan, Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung, diamankan petugas Sat Resnarkoba berikut barang bukti berupa ratusan pil warna putih berlogo Y sekira pukul 21.30 WIB, kemarin malam.

“Berhari-hari kami bersama anggota melakukan pemantauan dan baru kemarin berhasil diamankan lengkap dengan barang buktinya,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Lumajang, AKP Ernowo.

Dalam proses pemeriksaan, pelaku mengakui semua perbuatannya dan mengaku kapok tidak lagi berurusan dengan pil koplo tersebut.

Perbuatan pelaku melanggar pasal 197 sub 196 UURI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan. “Saat ini pelaku sudah diamankan di sel tahanan Polres Lumajang,” ungkapnya lagi.

Pelaku ditangkap berawal dari laporan warga sejak beberapa hari kemarin yang menyampaikan apabila pelaku dicurigai menjadi pengedar Okerbaya. Kemudian dilakukan pemantauan hingga berhari-hari.

Kemarin malam itu, gerak gerik pelaku cukup mencurigakan. Tak mau kecolongan, pihaknya pun terus mengamankan pelaku.

Saat geledah, ditemukan ratusan pil warna putih berlogo Y yang sudah dikemas dan siap untuk diedarkan. “Masih dikembangkan untuk mencari tau dari siapa pil itu dibeli,” pungkas Ernowo. (cho)