Pelopor Perubahan, Kapolres Lumajang Raih ‘Pin Emas’ dari Kapolri

Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar SIK M.Si berhasil mencatat prestasi di skala nasional. Ia telah meraih Penghargaan Pin Emas dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis M.Si.
Kapolres Lumajang meraih penghargaan Pin Emas
Kapolres Lumajang meraih penghargaan Pin Emas
Kasubag Humas Polres Lumajang, Iptu Catur Budi Bhaskara menjelaskan, Pin Emas merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kapolri kepada anggota kepolisian yang berprestasi. Tidak semua anggota kepolisian bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

Kapolres layak mendapat Pin Emas, karena sebelumnya Ia dinobatkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI sebagai Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Pin Emas itu diserahkan oleh Kapolri melalui Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Luky Hermawan M.Si pada saat acara Gelar Operasional Polda Jawa Timur di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur, Kamis (13/2/2020).

Selain Kapolres Lumajang, dalam kesempatan itu ada sejumlah kapolres lain di wilayah Polda Jatim juga mendapat penghargaan serupa. “Diantaranya Kapolres Gresik, Kapolres Bangkalan, Kapolres Jombang, dan Kapolres Jember,” kata Iptu Catur Budi Bhaskara.

AKBP Adewira Negara Siregar pun mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolri dan Kapolda Jatim atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Karena penghargaan ini menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

“Karena tidak semua anggota Polri berkesempatan mendapatkannya. Kami juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran kami yang mendukung keberhasilan ini,” ujar Kapolres. (fit)