Penista Nabi Muhammad Dilaporkan ke Polisi

Lumajang, Motim - Pengguna media sosial di Kabupaten Lumajang sempat diresahkan dengan adanya dugaan penistaan kepada Nabi Muhammad SAW. Akun facebook bernama Eko Vinyarto yang berkomentar tidak etis di salahsatu grup facebook itu akhirnya dilaporkan ke polisi.
Warga ketika mendatangi Polres
Warga ketika mendatangi Polres
Dugaan penistaan ini bermula di Grup Facebook Jatiroto Kenangan. Eko Vinyarto berkomentar cukup panjang tentang Nabi Muhammad yang menyinggung umat muslim, khususnya yang ada di Kecamatan Jatiroto.

Puluhan warga yang tergabung dalam NU, Muhammadiyah, MUI, dan unsur lainnya di Kecamatan Jatiroto mendatangi Polres Lumajang, Selasa (18/2/2020). Mereka resmi melapor ke polisi.

“Apa yang kita lakukan merupakan salahsatu bentuk kecintaan kami pada kanjeng Nabi yang telah sengaja dihina dan dilecehkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Ketua MWC NU Jatiroto, Ustadz Timaruddin.

Ketua MUI Jatiroto, Ustadz Muhammad Irfan Muharrom menambahkan, laporan ini merupakan bentuk taat terhadap negara. “Dia mengatakan itu tanpa dasar-dasar dia tahu bagaimana kondisi nabi kami yang sebenarnya dan dia seorang non muslim yang menyampaikan,” tegasnya.

Ia berharap laporan ini bisa secepatnya diproses oleh pihak kepolisian. Agar pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dengan setegas-tegasnya dengan secepat-cepatnya. Karena ini bentuk penistaan dan pelecehan kepada Nabi kami Rosululloh SAW,” Pungkasnya.

Sementara Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar menanggapi, pihaknya berjanji akan segera memerintahkan jajarannya untuk menindaklanjuti laporan ini. Namun Ia berharap massa dapat menahan emosi.

“Kami berharap kepada massa agar tidak berbuat anarkis dan menyerahkan semua proses hukum kepada pihak yang berwajib,” kata kapolres. (fit)