Popkab untuk Mengukur Kemampuan Bibit Atlet Lumajang

Lumajang, Motim - Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Lumajang digelar pada 16-20 Maret 2020. Saat ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terus melakukan persiapan guna suksesnya Popkab Lumajang ke-III itu.
Rapat Koordinasi Popkab Lumajang 2020
Rapat Koordinasi Popkab Lumajang 2020
Sekretaris Dispora Lumajang, Heri Susanto menyampaikan, Popkab digelar salahsatunya untuk mengukur kemampuan bibit atlet yang dimiliki Lumajang. Agar lebih banyak lagi atlet-atlet Lumajang nantinya bisa lebih bersaing di kancah yang lebih tinggi.

“Khususnya mengukur kemampuan adik-adik kita yang masih pelajar,” katanya saat Rapat Koordinasi Popkab Lumajang 2020 di Lantai 3 Ruang Nararya Kirana Pemkab Lumajang, Senin (10/2/2020).

Namun bicara potensi, menurutnya Lumajang sudah memiliki atlet yang bisa berkiprah di level nasional maupun internasional. Sebut saja atlet balap sepeda Zainal Fanani dan juga sepak takraw Saiful Rijal.

“Kita memiliki atlet andalan di nasional atau internasional,” ujarnya.

Lanjutnya, pelaksanaan Popkab tahun ini sekaligus menjadi persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur 2020. Sehingga cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan diperlombakan dalam Popkab ini mengacu pada Popda.

Nantinya Ada 14 cabor yang akan dilombakan dan dipertandingkan. Diantaranya atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, gulat, karate, panahan, pencak silat, renang, pentaque, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, dan tenis meja. (fit)