Satpol PP akan Tindak Tegas PKL yang Bandel

Lumajang, Motim - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lumajang kembali akan menindak tegas para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih bandel. Seperti para PKL yang masih berjualan di area yang sudah dilarang.
Kepala Satpol PP Lumajang Matali Bilogo
Kepala Satpol PP Lumajang, Matali Bilogo
Satpol PP akan melakukan pemetaan dan penelusuran di area-area yang harus bersih dari PKL. Jika ada, mereka segera diingatkan dan akan ditindak tegas jika masih nekat berjualan di area tersebut.

Kepala Satpol PP Lumajang, Matali Bilogo menyampaikan, area yang dilarang seperti di sepanjang Jalan Ahmad Yani. Karena nyatanya saat ini, tak sedikit para PKL yang berjualan di area tersebut.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan jajaran dan sesegera mungkin melakukan tindakan tegas,” ucapnya, Selasa (11/2/2020).

Ia sendiri sebenarnya prihatin dengan PKL yang masih bandel itu. Karena pemerintah sudah banyak menyediakan tempat di beberapa titik. Dan tempat itu bisa dimanfaatkan untuk mereka mengais rezeki.

“Padahal pemerintah daerah sudah memberikan fasilitas berjualan di lokasi yang sudah ditentukan. Namun para PKL itu masih berjualan di zona yang dilarang,” jelasnya.

Langkah yang diambil oleh pihaknya ini sebagai upaya agar kawasan kota terlihat bersih. “Kita beri mereka kesempatan dulu agar segera pindah dan mencari lokasi yang tidak dilarang,” pungkasnya. (fit)