Seleksi CPNS, 588 Peserta Lolos ke Tahap Berikutnya

Lumajang, Motim - Peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lumajang telah mengikuti tahapan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang digelar pada 31 Januari sampai 5 Februari 2020.
Seleksi CPNS Kabupaten Lumajang
Seleksi CPNS Kabupaten Lumajang
Dari 2.429 peserta, kemudian diambil 3 peserta dengan nilai tertinggi dari masing-masing formasi yang ada. Dengan jumlah 196 formasi, artinya ada 588 peserta yang lolos ke tahapan berikutnya. Yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKD).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat menyampaikan, 196 formasi itu telah terpenuhi semua karena banyak peserta yang lolos passing grade atau nilai ambang batas.

Berbeda dengan seleksi CPNS tahun sebelumnya, passing grade yang ditetapkan kali ini lebih rendah dari sebelumnya. Pada penerimaan CPNS 2018, dari 471 formasi yang tersedia, hanya 349 formasi yang terpenuhi.

“Karena saat ini passing grade yang ditetapkan lebih rendah dari seblumnya,” katanya, Senin (10/2/2020).

Ia menjelaskan, peserta ketika selesai mengikuti tes SKD sudah bisa mengetahui apakah dirinya memenuhi passing grade. Dan siapa yang memiliki nilai tertinggi. Karena nilai langsung keluar saat itu juga.

Lanjutnya, sementara untuk tahapan selanjutnya, yakni Seleksi SKB, jadwalnya masih belum ditentukan. Namun diperkirakan pada Maret akan dilaksanakan. “Pelaksanaannya Maret, namun jadwalnya masih belum ditentukan,” pungkasnya. (fit)