Siswa SMPN 1 Ranuyoso Penghijauan di Sendang Arya Wiraraja

Lumajang, Motim - Puluhan siswa/siswi SMPN 1 Ranuyoso yang menjadi pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di lokasi wisata Sendang Arya Wiraraja, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang.
Siswa SMPN 1 Ranuyoso melakukan penghijauan
Siswa SMPN 1 Ranuyoso melakukan penghijauan
Banyak kegiatan dilaksanakan mereka di sana selama 2 hari. Diantaranya outbond, baktisosial pembagian sembako, dan juga melakukan penghijauan di sekitar Sendang Arya Wiraraja. Terlihat mereka dengan semangat menanam bibit pohon di sana.

Untuk outbond, mereka memanfaatkan aliran sungai yang ada di sana. Kemudian paket sembako dibagikan kepada warga yang berada di sekitar Sendang Arya Wiraraja.

Pembina OSIS SMPN 1 Ranuyoso Subroto, S.Pd menyampaikan, tujuan kegiatan ini diantaranya agar mereka mampu menghayati tugas dan tanggungjawab sebagai pemimpin. “Kemudian mampu menciptakan kesadaran dan tanggungjawab orang yang menjadi tanggungjawabnya,” ujarnya, Selasa (4/2/2020).

Selain itu, untuk menciptakan etos kerja yang tinggi sebagai rasa ikut memiliki, melaksanakan, dan mengamankan tugas dan tanggungjawab. “Mampu menciptakan dinamika organisasi yang dipimpinnya sesuai dengan laju perkembangan kebutuhan ilmu teknologi,” tegasnya. (fit)