Spesialis Curanmor Tempat Ibadah Keok

Lumajang, Motim - Spesialis pencurian sepeda motor di tempat ibadah semisal masjid, dibekuk tim Cobra Tangguh Polres Lumajang, dilumpuhkan dengan tembakan pada salah satu kakinya.
Kapolres AKBP Adewira Negara Siregar dan foto pelaku
Kapolres AKBP Adewira Negara Siregar dan foto pelaku
Pelaku bernasib apes berinisial An, warga Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember. Pelaku dibekuk pada Rabu (19/2), sekira pukul 04.00 WIB.

Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar, S.IK, M.Si didampingi Kasubbag Humas dan Kanit Pidum kepada media menyampaikan, komplotan pelaku ini beranggotakan Tiga pelaku. Dua diantaranya sudah tertangkap lebih dulu dan kini sudah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lumajang.

“Sasaran aksi komplotan pelaku ini adalah tempat parkir Masjid,” ungkap Kapolres saat jumpa pers di lobby rumah sakit Bhayangkara Lumajang.

Kapolres juga mengatakan bahwa komplotan pelaku ini mengaku sudah beraksi di 10 lokasi berbeda dengan rincian 9 lokasi di wilayah hukum Polres Lumajang 1 lokasi di wilayah hukum Polres Jember.

“Pengakuannya, 9 TKP di wilayah Lumajang dan 1 TKP di wilayah Jember,” ungkapnya.

Diakhir jumpa pers, Kapolres memberikan peringatan keras kepada pelaku kejahatan, utamanya pelaku pencurian sepeda baik dengan modus melukai atau modus lainnya agar segera angkat kaki dari Lumajang.

“Pasti kami tindak tegas. Karena modus operandinya sudah meresahkan masyarakat. Kami berharap masyarakat mendukung terhadap tindakan tegas ini,” pungkasnya.(cho)