Wabup: Durian Kembang Lumajang Banyak Diburu

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, Kabupaten Lumajang kaya akan komoditas buah. Bahkan bisa dijuluki ‘King Of Fruit’. Menurutnya, saat ini, salahsatu yang paling populer dan banyak diburu yaitu Durian Kembang. Khususnya para pecinta durian.
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati
Ia menegaskan, dengan cita rasa yang khas serta ciri adanya kembang di dalam buahnya, Durian Kembang tersebut menjadi durian andalan Kabupaten Lumajang.

“Di Lumajang ini ada Durian Kembang yang di dalamnya ada bunganya yang tidak ada di kota lain, hanya ada di Lumajang, ini buah langka dan kami berusaha mengembangkannya di Lumajang, rasanya legit, teksturnya halus dan luar biasa manisnya,” jelasnya, Rabu (26/2/2020).

Namun tidak hanya Durian Kembang, masih banyak Durian yang juga tidak kalah nikmat, seperti halnya Durian Gundul, Durian Gencono, Durian Kukus, Durian Bungkik, Durian Susu, Durian Landak, Durian Senja Pelangi dan beberapa jenis durian lainnya.

Dalam waktu dekat, Acara Serbu Durian akan diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lumajang di Pasar Agropolitan Senduro pada tanggal 28 Februari-1 Maret 2020. Menurut Indah, acara ini dijamin akan memanjakan lidah para penikmat buah durian.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat, baik Lumajang ataupun luar Lumajang untuk datang ke acara Serbu Durian tersebut. “Ayo rek rame-rame mangan duren, sekalian setelah makan durian bisa berwisata di sekitar Senduro, banyak tempat yang pemandangannya indah,” ajaknya. (fit)