Zaenal Fanani Juara Balap Sepeda Internasional di Thailand

Lumajang, Motim - Atlet sepeda balap asal Kabupaten Lumajang, Zaenal Fanani tak henti-hentinya menorehkan prestasi di kanca internasional. Kali ini Ia berhasil menjuarai Mountain Bike Continental Championships yang digelar di Thailand.
Zaenal Fanani, atlet balap sepeda asal Lumajang
Zaenal Fanani, atlet balap sepeda asal Lumajang
Fanani menjadi yang tercepat di nomor MTB XCE Eliminator pada Rabu (5/2/2020). Bahkan Ia mampu mengalahkan atlet tuan rumah. Yakni Keerati Sukprasart dan Phunsiri Sirimongkhon finish di urutan kedua dan ketiga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang, Paimin mengatakan keberhasilan yang diraih Zaenal Fanani itu akan menjadi motivasi para atlet lainnya di Lumajang. Khusunya yang masih junior untuk terus berprestasi.

Fanani pun menyampaikan terimakasih atas dukungan semua rekan-rekanya hingga menjadi juara. “Terima kasih kepada Kadispora juga rekan-rekan Dispora atas doanya dan dukungan selama ini,” ujarnya.

Sementara Ketua Ikatan Sepeda Balap Seluruh Indonesia (ISSI) Lumajang, Ashuri menyamapikan, Fanani turun di nomor unggulannya. Bahkan Ia sering berlatih di daerahnya bersama para atlet junior.

“Tidak asing dan yakin bisa mengungguli lawannya, itu sudah jadi nomor andalannya, selama pemusatan latihan Zaenal Fanani memilih latihan di daerah sendiri bersama para atlet juniornya,” ujarnya. (fit)