Antisipasi Corona, Pesantren Larang Orangtua Berkunjung

Lumajang, Motim - Adanya wabah Virus Corona (Covid-19) membuat Pondok Pesantren (Ponpes) di Lumajang melakukan antisipasi. Sejumlah kebijakan diambil, untuk mencegah virus tersebut masuk pesantren. Seperti di Pondok Pesantren Kiai Syarifudin, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang.
Pondok Pesantren Kiai Syarifudin
Pondok Pesantren Kiai Syarifudin
Pihak Ponpes melarang orangtua berkunjung ke sana untuk sementara waktu. “Wali santri kami larang mengunjungi santri untuk sementara waktu sampai 29 Maret nanti,” kata Ketua Pondok Pesantren Kiai Syarifudin, Izzuddin Syarif, Rabu (18/3/2020).

Pihak Ponpes juga hampir mengurangi aktifitas di pesantren. Izzuddin Syarif menyampaikan, pihaknya meliburkan semua kegiatan pembelajaran formal pada semua tingkatan. Namun, untuk kegiatan pesantren tetap berjalan seperti biasanya. Seperti mengaji dan sekolah diniyah.

Sementara siswa diniyah yang dari luar pesantren disuruh belajar dari rumah dengan pengawasan orang tua masing-masing. Selain itu, santri dilarang keluar dari asrama sampai tanggal yang sudah ditentukan.

Untuk langkah preventif penyebaran Virus Corona ini, Ponpes telah menyediakan antiseptik pada setiap asrama. “Langkah ini kami ambil untuk menekan penyebaran Virus Corona, antiseptik akan kami sediakan di setiap unit asrama pesantren,” ungkapnya. (fit)