Antisipasi Corona, RSUD dr. Haryoto Larang Pembesuk Masuk

Lumajang, Motim - Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona, RSUD dr. Haryoto Lumajang mengeluarkan kebijakan baru. Pihak rumah sakit melarang pembesuk masuk. Kemudian ada pembatasan jumlah penunggu pasien.

RSUD dr Haryoto
Direktur RSUD dr. Haryoto Lumajang, dr Halimi Maksum menegaskan, kebijakan ini mulai diberlakukan sejak Rabu (18/3/2020). Pihaknya ingin rumah sakit benar-benar steril demi mencegah Virus Corona.

“Karena situasinya seperti ini, akhirnya kita putuskan untuk melarang pengunjung atau pembesuk masuk ke rumah sakit,” katanya pada Memo Timur, Kamis (19/3/2020).

Sementara untuk penunggu pasien, pihaknya telah melakukan pembatasan. Setiap pasien, maksimal hanya ditemani 2 orang penunggu. Setiap penunggu akan mendapat tanda pengenal dari pihak rumah sakit.

“Nanti akan kita kasih tanda pengenal,” ujarnya.

Jika ada pergantian penunggu pasien, maka orang tersebut akan diperiksa terlebih dulu oleh petugas. Jadi penunggu pasien yang boleh masuk ke rumah sakit, harus yang benar-benar orang yang dalam kondisi sehat.

“Bukan hanya penunggu pasien saja. Petugas rumah sakit yang masuk juga kita cek dulu. Misal jika suhu tubuhnya panas, kita larang masuk,” ujarnya. Lanjutnya, kebijakan ini akan diberlakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. (fit)