Antisipasi Corona, Tempat Ibadah Disemprot Desinfektan

Penyemprotan desinfektan di Masjid Agung Anas Mahfudz. (*) 
Lumajang, Motim - Antisipasi penyebaran virus corona terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang. Salahsatu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah.

Penyemprotan desinfektan itu mulai dilakukan Senin (16/3/2020). Untuk mengawali, penyemprotan dilakukan di Masjid Agung Anas Mahfudz. Semua bagian masjid disemprot oleh petugas.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang hadir dalam kesempatan itu menuturkan, penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan Virus Corona. Sehingga kemungkinan adanya kuman dan virus lainnya bisa dinetralisir.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga melakukan koordinasi pada Kapolres Lumajang dan Dandim Lumajang. Agar penyemprotan desinfektan di tempat ibadah bisa dilakukan secara merata.

Pihaknya akan meminta terhadap camat, kapolsek dan danramil untuk melakukan penyisiran ke masjid-masjid yang ada di desa-desa. "Dengan begitu, tempat yang sering digunakan oleh masyarakat banyak bisa dipastikan aman dari indikasi virus corona," jelasnya

Penyemprotan desinfektan itu secara operasional juga akan dilakukan ke semua instansi pemerintahan. "Secara operasional dilakukan ke instansi. Kami akan turun langsung untuk memastikan itu terlaksana," pungkasnya. (fit)