Bandar Sabu Asal Randuagung Ditangkap Polisi

Pelaku saat digelandang petugas menuju Polres Lumajang (cho)
Lumajang, Motim - Peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di Lumajang saja terjadi. Untuk menekan hal itu, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lumajang terus berupaya melakukan pengungkapan.

Kali ini berhasil menangkap seorang pria diduga sebagai bandar sabu. Pria itu berinisial IR (35) asal Desa Kecamatan Randuagung lengkap dengan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 109 gram.

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, SH,M.SI kepada media saat konperensi pers pada akhir Minggu kemarin mengatakan,

Pelaku ditangkap di pinggir jalan tak jauh dari rumahnya, dengan barang bukti yang sedang dibawa 2 klip plastik yang masing - masing berisi 2 gram. "total BB sabu saat ditangkap ada 4 gram," tuturnya.

Tim Opsnal Satresnarkoba terus membawa IR ke rumahnya, di sana dilakukan penggeledahan dan menemukan 1 unit timbangan elektrik, 2 plastik klip berisi sabu masing-masing 4,01 gram dan 4,05 gram.

Anggota juga menemukan plastik klip berukuran besar yg berisi sabu seberat 33, 02 gram juga menemukan kantong warna putih berisi sabu seberat 68,00 gram serta 26 plastik klip kosong.

"Pelaku ditangkap hasil pengembangan dari pelaku lain yang lebih dulu tertangkap," ungkapnya.

Untuk menangkap pelaku pihaknya butuh waktu lumayan lama. Berkat kegigihan anggota yang melakukan pemantauan terhadap pelaku melalui via Handphone percakapan pelaku bersama pelaku yang sudah lebih dulu tertangkap. Atas upaya itu Tim Opsnal berhasil menangkap pelaku.

"IR dijerat Undang - Undang Republik Indonesia No 35 Tahun 2009 tentang narkotika," pungkasnya. (cho)